Implementasi Implementasi Pembelajaran Sirah Nabawiyah Pada Siswa Kelas IX Putra Salafiyah Wustho Islamic Center Bin Baz 4 Wangon Tahun Pelajaran 2024/2025

Ibnurojab, Haris (2025) Implementasi Implementasi Pembelajaran Sirah Nabawiyah Pada Siswa Kelas IX Putra Salafiyah Wustho Islamic Center Bin Baz 4 Wangon Tahun Pelajaran 2024/2025. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madani Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (184kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (360kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (323kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III..pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (362kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Skripsi _haris Ibnurojab_fixxx.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya minat siswa dan rasa bosan terhadap mata pelajaran Sirah Nabawiyah. bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran Sirah Nabawiyah dikelas IX putra Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz 4 Wangon.
Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan lapangan. Sumber dalam penelitian ini yaitu data primer yang dari wawancara, pengamatan dan penelusuran. Adapun data sekunder diperoleh dengan cara dokumen pendukung dalam penelitian.
Hasil dari penelitian in bahwa implementasi pembelajaran Sirah Nabawiyah di kelas IX Putra Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz 4 Wangon menggunakan metode ceramah dan cerita. Kemudian faktor pendukung dalam implementasi pembelajaran Sirah Nabawiyah adalah peran guru yang aktif, materi yang relevan dan lingkungan. Dan faktor penghambat adalah rendahnya minat siswa, keterbatasan media, kurangnya kesadaran siswa dan ruang kelas yang belum memadai

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: mrs Admin Repository
Date Deposited: 27 Jun 2025 23:13
Last Modified: 27 Jun 2025 23:13
URI: http://repository.stitmadani.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item
View Item